Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan Pada tanggal 22 Oktober 2019 melaksanakan Bintek Pengelola Arsip Dan Perpustakaan Internal, kegiatan ini di selenggarakan bagi Pegawai Dinarpusda dengan tujuan membekali seluruh pegawainya dengan kemampuan dasar sebagai petugas arsip maupun pengelola perpustakaan. Kegiatan dilaksanakan di gedung wisuda budaya.

Bintek dibuka oleh Sekretaris Dinarpusda Ibu Dra. TJatur Widyatoeti dan menghadirkan Narasumber dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah. Materi “Manajemen Arsip Dinamis Dalam Menunjang Pelaksanaan Pengawasan” disampaikan oleh Ibu Diyah Wahyuningsih, adapun Ibu Andriani  menyampaikan materi “iJATENG Perpustakaan Digital Provinsi Jawa Tengah”.

Kegiatan bintek ini dilanjutkan studi banding ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Probolinggo. Perpustakaan Kabupaten Probolinggo tidak lagi hanya menjadi tempat baca namun telah bertransformasi menjadi pusat belajar dan berkegiatan masyarakat. Kegiatannya pun tidak lagi hanya sekedar meminjamkan dan mengembalikan buku saja. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo telah mengembangkan layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial. Perpustakaan menjadi ruang terbuka bagi masyarakat untuk berkegiatan dan melakukan edukasi. (ArifahNR)