Apa sebenarnya Pendidikan Keuangan itu?
Apa sebenarnya Pendidikan Keuangan itu?

 

Judul           : WHY THE RICH ARE GETTING RICHER

Penulis         : Robert T. Kiyosaki

Penerbit      : Gramedia Pustaka Utama

Cetakan       : 2019

ISBN           : 978-602-06-2946-9

Klasifikasi    : 658.8342

 

Buku ini mengajarkan tentang keuangan yang tidak diajarkan di bangku sekolah. Pendidikan keuangan yang implementasinya sangat nyata saat ini dan dimasa mendatang. Buku ini adalah bekal istimewa tentang keuangan masa kini, benar-benar menantang dan mengubah cara pikir tentang keuangan.

Robert Kiyosaki dua puluh tahun lalu menulis buku “Rich dad Poor dad”, buku pengelolaan keuangan pribadi nomor 1 sepanjang sejarah. Buku “Why The Rich Are Getting Richer” ini merupakan versi akademis dari buku “Rich dad Poor dad” yang menjelaskan apa sebenarnya pendidikan keuangan itu dan mengapa orang kaya semakin kaya.

Kenapa penabung adalah Pecundang? dulu penabung adalah pemenang, dulu menabung bisa menjadi kaya. Sekarang penabung adalah pecundang.

Dahulu kala bank saling bersaing untuk mendapatkan tabungan kita dengan reward pendapatan bunga. Hari ini Bank menginginkan pengutang, orang-orang yang tahu cara meminjam uang. Karena itulah suku bunga sangat rendah.

Mengapa utang membuat orang kaya semakin kaya? Utang adalah uang. Dengan pendidikan keuangan kita belajar menggunakan utang untuk membuat kita Kaya. Sebagian besar orang masih percaya bahwa menabung itu bermanfaat , tidak menyadari bahwa setelah 1971, utang adalah uang. Tanpa pendidikan keuangan, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa aturan uang sudah berubah. Bila anda ingin menjadi lebih kaya, berinvestasilah pada pendidikan keuangan sebelum anda menggunakan utang sebagia uang. Belajar menggunakan utang untuk membuat anda kaya memberi anda kekuatan yang luar biasa, kekuatan yang tak dialami banyak orang.

Awali dengan buku ini untuk melek keuangan dan memahami enam kata dasarnya, yaitu : Pendapatan, Pengeluaran, Aset, Liabilitas, Kas dan Arus. Selamat belajar, Salam Literasi Finansial... (ArifahNR)

Referensi buku bisnis dan ekonomi
Referensi buku bisnis dan ekonomi

 

Judul           : MILLENNIALS KILL EVERYTHING

Penulis         : Yuswohady, Farid Fatahillah, Budi Tryaditia, Amanda Rachmaniar

Penerbit      : Gramedia Pustaka Utama

Cetakan       : 2019

ISBN           : 978-602-06-2946-9

Klasifikasi    : 658.8342

Buku ini bermula dari tulisan di blog Yuswohady.com berjudul “How Millennials Kill Everything: bulan November 2018. Sebuah tulisan yang awalnya dianggap biasa saja tapi rupanya kemudian viral di media social.

Karena viralnya topik ini membuat mereka akhirnya mencari tahu dan mengumpulkan bagaimana kejamnya generasi milenial “mambantai” produk, layanan, dan industry. Apa masalahnya produk atau industri ditinggalkan konsumen milenial?

Hal ini menjadi masalah besar karena pelan tapi pasti pasar akan diisi dan didominasi oleh konsumen milenial. Dalam beberapa tahun ke depan konsumen baby boomers (generasi yang lahir antara tahun 1946-1964) dan Gen-X (generasi yang lahir antara tahun 1965-1980) akan segera terganti atau hilang dari peredaran.

Kebetulan fenomena “pembunuhan” oleh generasi milenial ini adalah fenomena global sehingga ada banyak tulisan mengenai topik ini di berbagai media global. Dan dibuku ini disajikan pembahasan 50 (lima puluh) produk, layanan, industri, dan perilaku.

Buku ini terdiri atas 50 (lima puluh) bab yang masing-masingnya merupakan bab terpisah berisi analisis mengenai jatuh dan tak relevannya lagi produk, layanan, industri, dan perilaku sebagai dampak dari pergeseran nilai-nilai, perilaku, dan preferensi milenial.

Buku ini bercerita mengenai tragedi, yaitu tragedi bergugurannya berbagai hal akibat adanya sebuah disrupsi yang disebut Disrupsi Milenial (Millennial Disruption).

Walaupun banyak mengungkap jatuhnya berbagai produk dan industri, sesungguhnya buku ini adalah buku consumer behaviour Karena sarat berisi analisis fenomena pergeseran konsumen milenial. Sebuah pergeseran yang ekstrem dan radikal karena bisa sampai menjatuhkan sebuah produk atau industri tertentu.

Buku ini perlu dibaca karena siapa tahu produk, layanan atau industri anda adalah salah satu korban kekejaman milenial. (ArifahNR)

Membangun Bisnis Online
Membangun Bisnis Online

Judul           :MEMBANGUN BISNIS ONLINE

Penulis         : Jefferly Helianthusonfri

Penerbit      : Elex Media Komputindo

Cetakan       : 2019

ISBN           : 978-602-04-9913-0

Klasifikasi    : 658.84

BELAJAR BISNIS ONLINE YUK!

Apa pun bisnis yang kamu jalankan, kamu juga perlu melakukan e-mail marketing. E-mail marketing akan membuatmu membangun interaksi dan hubungan dengan calon pembeli, klien, ataupun para pelangganmu. Tak hanya itu e-mail marketingjuga bisa menjadi senjata andalan untuk mendukung pemasaran bisnismu.

Kenapa perlu e-mail marketing? Sebab e-mail marketing itu murah tapi menawarkan hasil yang efektif. Tingkat konversi penjualan dalam e-mail marketing pun layak diacungi jempol. Untuk itu, pastikan kamu menjalankan e-mail marketing. Jadi, pastikan kamu tidak ketinggalan.

Lantas, bagaimana cara menjalankan kegiatan e-mail marketing? Adakah panduan lengkap untuk belajar e-mail marketing bagi pemula? Ada, buku ini adalah jawabannya. Buku ini akan memandumu memanfaatkan e-mail marketing untuk keberhasilan bisnismu.

Inilah pembahasan menarik dalam buku ini:

  • Pengenalan tentang e-mail marketing untuk pemula. Termasuk juga dibahas persiapan untuk melakukan e-mail marketing.
  • Panduan lengkap untuk membuat website guna mendukung e-mail marketing. Kamu dipandu langkah demi langkah untuk membuat website.
  • Strategi konten dalam menjalankan e-mail marketing. Mulai dari konten untuk membangun interaksi dengan pelanggan, calon pembeli, ataupun klien-klienmu.
  • Berbagai tools keren untuk mendukung kegiatan e-mail marketing yang kamu lakukan.
  • Panduan langkah demi langkah menjalankan e-mail marketing. Mulai dari mempersiapkan autoresponder, membuat form pendaftaran e-mail, mengirimkan e-mail secara otomatis, membuat e-mail untuk subscriber, hingga kiat-kiat promosi menggunakan e-mail marketing.
  • Cara meningkatkan penjualan produk menggunakan e-mail marketing.
  • Juga tersedia bonus video tutorial seputar SEO (search Engine Optimization) seputar beriklan di Facebook dan Instagram, dan belasan video tutorial lainnya. Video tutorial ini akan membantumu mempraktikan isi dalam buku ini.
  • Yuk Pelajari buku referensi yang dilengkapi CD tutorial ini. Buku ini cocok untuk tingkat pemula dan menengah belajar menggunakan e-mail marketing untuk mendukung keberhasilan bisnis online. (ArifahNR)
Novel "Progresnya Berapa Persen?" Penulis Soraya Nasution
Novel "Progresnya Berapa Persen?" Penulis Soraya Nasution

 

Judul           : PROGRESNYA BERAPA PERSEN?

Penulis         : Soraya Nasution

Penerbit      : Elex Media Komputindo

Cetakan       : 2019

ISBN           : 978-623-00-0374-5

 

PROGRESNYA BERAPA PERSEN?

 

Sudah setahun April mengabdi di sebuah kantor konsultan yang bergerak di bidang konstruksi. Nyaman, minim persaingan, dan fleksibel. Suasana yang sulit di jumpai dilingkungan kerja kebanyakan. Namun, selalu ada harga yang harus di bayar. Seperti bobot pekerjaan yang bikin puyeng, deadline yang suka tiba-tiba , delegasi tugas tanpa instruksi detail, dan puluhan tender yang diikuti dalam waktu berdekatan.

Seakan semuanya belum cukup, rasanya kepalanya mau pecah saat sebuah pertanyaan muncul ketika dia sedang mengerjakan tugas lain yang juga mendesak. Seringnya, pertanyaan itu meluncur dari seorang manajer teknik bernama Dewangga Bayuzena, laki-laki yang entah kenapa selalu bikin jantung para staf ketar-ketir dengan satu pertanyaan kebanggaannya ini :

“ progresnya berapa persen?”

Asli seru banget baca novel yang ditulis oleh lulusan teknik sipil universitas Sumatera Utara ini. Novel hasil imajinasi mix reality dunia kerjanya di kantor konsultan perencana dan pengawas. Kisah cinta anak zaman now yang alur ceritanya membuat tidak mau berhenti membaca, lanjut... lanjut... terus sampai finish!. Novel asyik buat refreshingmu, dibaca ya guess... (ArifahNR)

Go to top
JSN Boot template designed by JoomlaShine.com