JUDUL            : TUMBUH KEMBANG KECERDASAN EMOSI NABI

PENULIS        : HAMIM THOHARI, IKA RAIS

PENERBIT      : PUSTAKA INTI

CETAKAN       : AGUSTUS 2006

TEBAL            : 242 HAL.; 16 X 24 CM

ISBN               : 979-375-133-9

KLASIFIKASI  : 152.4

KECERDASAN EMOSI NABI MUHAMMAD SAW

Fakta sejarah memperlihatkan bahwa keistimewaan kepribadian Muhammad SAW. telah tampak sejak usia dini. Status keyatiman beliau, kondisi ekonomi yang kurang baik di masa kanak-kanak, serta lingkungan keras yang menglingkupi tak berpengaruh terhadap perkembangan kecerdasan emosi dan spritualnya, bahkan menjadi sarana mengolah kepribadian beliau menjadi insan paripurna. Puncaknya adalah ketika beliau diamanati Allah untuk menjadi Nabi dan pemimpin umat manusia hingga akhir zaman.

Yang menarik  adalah, apa pun dan bagaimanapun status beliau, Nabi Muhammad SAW. tetaplah seorang manusia yang mempunyai impian dan harapan, sekaligus memiliki perasaan cemas dan khawatir. Mengalami ketakutan, kesedihan dan kesakitan, juga rasa cinta yang besar dan kebahagiaan.

Karena itu, kita dapat meneropong perkembangan kecerdasan emosi dan spiritual Nabi Muhammad SAW. Perubahan-perubahan lingkungan di mana beliau hidup sejak kanak-kanak hingga masa awal kenabiannya, sebagaimana dipaparkan di dalam buku ini dengan cara yang indah dan sangat menarik. Dan sungguh, kita akan mendapatkan pelajaran darinya untuk jadi teladan.

 

Go to top
JSN Boot template designed by JoomlaShine.com