Dalama rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia sebagai tenaga pengelola Kearsipan Sekolah Dasar dan cara penataan kearsipan baik surat masuk dan surat keluar, maka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Kearsipan bagi pengelola arsip Sekolah Dasar Se- Kabupaten Grobogan.

Kegiatan Bimtek dilaksanakan pada tanggal 25 dan 28 Agustus 2020 bertempat di Ruang Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan selama 4 (empat) hari dengan jumlah peserta 50 orang pengelola Arsip Sekolah Dasar wilayah Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Tawangharjo.

Bimbingan Teknis Kearsipan bagi Pengelola Arsip Sekolah Dasar ini menghadirkan Narasumber dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Bapak Andreas Lukito, S.Sos. (Arsiparis Ahli Madya). Adapun materi yang disampaikan dalam bimbingan teknis ini meliputi: 

- Pengantar Kearsipan

- Prosedur pengurusan surat masuk dan surat keluar dilingkungan sekolah  

- Prosedur penataan berkas di lingkungan sekolah

- Prosedur Pengelolaan dan penyimpanan  arsip dinamis inaktif  dirak atau rol opec

Dengan mengikuti Bimbingan Teknis Kearsipan Bagi Pengelola Arsip Sekolah Dasar Se- Kabupaten Grobogan ini, kami berharap para pengelola kearsipan akan memiliki bekal yang cukup berkaitan dengan wawasan, pengetahuan kearsipan maupun ketrampilan teknis dalam pengelolaan arsip, sehingga akan mampu berperan secara maksimal dalam menunjang kelancaran dan keberhasilan melaksanakan tugas di Sekolah tempat saudara bekerja, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua.

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Tenaga Pengelola Kearsipan Sekolah dalam melaksanakan penataan kearsipan baik surat masuk maupun surat keluar sangat diperlukan, maka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan pada tanggal 25-26 Juni 2019 menyelenggarakan Bimbingan Teknis Kearsipan bagi Pengelola Arsip Sekolah Dasar se-Kabupaten Grobogan Tahun 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Aula BPLKMD Kecamatan Purwodadi, diikuti oleh 60 orang peserta dari Sekolah Dasar se-Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan. Adapun Biaya Pelaksanaan Bimbingan Teknis Kearsipan ini bersumber dari APBD Tahun 2019.

Go to top
JSN Boot template designed by JoomlaShine.com