WhatsApp Image 2021 03 31 at 12.58.37 PM WhatsApp Image 2021 03 31 at 12.58.43 PM

WhatsApp Image 2021 04 01 at 10.06.31

Buku Letter C adalah arsip vital yang dimiliki desa yang berisi informasi terkait hal milik tanah dan membutuhkan perhatian khusus dalam pemeliharaannya. Mengingat pentingnya arsip buku Letter C Desa ini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan selaku Lembaga Kearsipan Daerah membuat terobosan baru dengan menyelenggarakan Layanan Restorasi Arsip Buku Letter C Desa atau Si Cesa.

Guna mewujudkan hal tersebut,Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan pada hari ini Rabu, 31 Maret 2021 telah menyelenggarakan Sosialisasi Restorasi Arsip Buku Letter C Desa dalam rangka pembentukan desa percontohan tertib arsip tahun 2021. Sosialisasi ini dihadiri oleh 5 orang Kasi Pemerintahan dan 24 Aparatur Pemerintah Desa dari Kecamatan Kedungjati, Kecamatan Grobogan, Kecamatan Godong, Kecamatan Penawangan, dan Kecamatan Pulokulon.

Sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan, Bapak Suprianto yang di dampingi oleh para Kepala Bidang dan Narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Tengah. Dalam sambutannya Bapak Supriyanto mengatakan bahwa “Desa yang hadir dalam kegiatan ini akan mejadi desa percontohan di Kabupaten Grobogan untuk Restorasi Buku Arsip Letter C Desa”. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan juga menghimbau untuk desa dapat mulai menganggarkan perbaikan dan restorasi arsip buku Letter C Desa, hal ini dikarenakan dalam restorasi arsip membutuhkan bahan, materi, dan sarana prasarana yang cukup banyak dan membutuhkan biaya. Kedepannya bagi pemerintah desa yang ingin melakukan restorasi arsip buku Letter C Desa bisa langsung mendaftar secara online melalui laman website Dinas Kearsipan dan Perpustakan Daerah Kabupaten Grobogan atau website Pemkab Grobogan dengan mengklik tautan Si Cesa.

Go to top
JSN Boot template designed by JoomlaShine.com