Penyerahan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan

Pembukaan Kegiatan Festival Literasi dan Lomba Seni Kabupaten Grobogan Tahun 2021 baik secara klasikal maupun virtual dilaksanakan oleh Wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Pujiyanto, M. Kes. pada Selasa, 7 September 2021 di Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan Kearsipan dan Perpustakaan Winarsih, SE. MM menyampaikan “Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7-9 September 2021 dan mengambil tema “Membangun Grobogan Semakin Hebat dengan Literasi”. Festival Literasi juga dimeriahkan dengan acara lomba bercerita tingkat SLTP, Lomba menggambar/melukis tingkat SDN/MIN, dan geliat membaca buku”

Selain melaporkan Kegiatan Festival Literasi dan Lomba Seni Tahun 2021 Kepala Dinarpusda, Drs. Supriyanto, S. Sos., MM. juga menginformasikan tentang prestasi yang telah diraih Dinarpusda di bidang perpustakaan tahun ini yaitu juara III lomba Festival Literasi virtual yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang dan penyelenggaraan e-Book Grobogan, akses buku digital untuk masyarakat Grobogan.

Diacara pembukaan selain menampilkan pentas Gerak Langkah Dansa  juga dilakukan penyerahan sertifikat akreditasi perpustakaan yang diwakili oleh sekolah dengan peringkat terakreditasi A, yaitu :

Kegiatan lomba bercerita tingkat SLTP ini mengambil tema “Membangun budaya baca di era pandemi covid-19 untuk Indonesia Pulih”. Adapun juara dari hasil penilaian dewan juri lomba bercerita adalah sebagai berikut :

 

Pelaksanaan kegiatan lomba menggambar/melukis tingkat SDN/MIN dilakukan pada hari ke-2 festival literasi. Adapun juara lomba diraih oleh :

Kegiatan Festival Literasi dan Lomba Seni Kabupaten Grobogan Tahun 2021 memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik dalam pengembangan diri. Marilah kita tingkatkan budaya membaca sebagai rutinitas, membaca sebagai suatu kebiasaaan dan bahkan kebutuhan. (ArifahNR)

 

Buku adalah jendela dunia,

dengan membaca dan menulis kita bisa menjelajah dunia (anomim)