Bintek Perpustakaan 2019

Bertempat di Aula Kecamatan Purwodadi telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Perpustakaan bagi Pengelola Perpustakaan SMP negeri oleh Bidang Pengembangan dan Pembinaan Kearsipan dan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Grobogan diikuti 35 orang peserta.

Dalam pengarahannya Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Grobogan sebelum membuka acara secara resmi menyampaikan bahwa guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia para tenaga pengelola Perpustakaan Sekolah harus mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat, maka sudah menjadi kewajiban bagi semua jenis perpustakaan untuk meningkatkan pelayanan bagi pemustaka. Bimtek kali ini memfokuskan pada penggunaan aplikasi SLIMS (Senayan Library Management System) bagi pengolahan bahan pustaka. Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu otomasi perpustakaan pada narasumber. Selain itu diharapkan peserta dapat menerapkan mengolah buku dan layanan perpustakaan dengan menggunakan aplikasi tersebut di atas.

Adapun materi yang disampaikan antara lain :

  1. Pengantar SLIMS Senayan Library oleh Trisno Budiasri, S.Sos
  2. Manfaat Program SLIMS Senayan Library oleh Trisno Budiasri, S.Sos
  3. Panduan Pengisian Program SLIMS Senayan Library (Tim Narasumber pendamping dari Dinarpusda Kab. Grobogan)
  4. Praktek Pengisian Program SLIMS Library (Tim Narasumber pendamping dari Dinarpusda Kab. Grobogan)

Melalui Bimtek Pengelolaan Perpustakaan ini, para pengelola perpustakaan sekolah diharapkan memiliki bekal yang cukup berkaitan dengan wawasan, pengetahuan perpustakaan maupun ketrampilan teknis dalam pengelolaan perpustakaan, sehingga akan mampu berperan secara maksimal dalam menunjang kelancaran dan keberhasilan melaksanakan tugasnya menyukseskan program Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

(ZUMROTUN, S.AP., MM. Kasi Pelayanan, Otomasi & KP)

Go to top
JSN Boot template designed by JoomlaShine.com